Cara mudah mengatasi jerawat

Jerawat memang menjengkelkan. Ia sering muncul pada tempat dan waktu yang tidak dikehendaki, sehingga akan mengganggu pemandangan dan mengurangi rasa percaya diri. Cilakanya sang jerawat tadi suka banget nongkrong di wajah yang berminyak. Bahkan secara berombongan mereka dengan kompak banyak bermunculan di wajah yang berminyak dimana sang empunya tidak rajin merawat kebersihan wajah.

Karena itu untuk mengatasi jerawat para pemilik wajah berminyak harus ekstra rajin menjaga kebersihan wajah dan melakukan perawatan kecantikan dengan produk yang aman dan efektif.

Bagaimana kalau tidak menggunakan krim anti acne, atau kebetulan obat jerawat habis? Ada cara sederhana untuk mengatasi jerawat, yaitu menggunakan sabun, facial foam, atau alkohol.

Caranya gimana?

Gini. Perhatikan dulu tanda-tanda munculnya jerawat. Mereka yang akrab dengan jerawat selalu hafal tanda kedatangan beliau. Biasanya di tempat tertentu dimana jerawat mau menunjukkan diri akan terasa sedikit bengkak atau keras, juga terasa sedikit sakit jika ditekan dengan jari. Nah, di situlah sang jerawat hendak menunjukkan eksistensinya.

Cara pertama menggunakan sabun atau facial foam begini. Saat mandi atau cuci muka, oleskan sabun sedikit lebih banyak di daerah dimana jerawat akan muncul, gosok-gosoklah dengan sedikit tekanan ringan, lalu bilas dengan air. Lakukan ini sesering mungkin, minimal saat mandi atau cuci muka.

Cara kedua menggunakan alkohol 70%. Basahi kapas dengan alkohol, lalu gosok-gosokkan juga di lokasi dimana jerawat mau muncul.

Kedua langkah tersebut seringkali efektif mencegah munculnya jerawat. Logikanya gimana?

Sabun, facial foam, atau alkohol akan membersihkan kotoran atau lemak yang menyumbat pori-pori pada dasar rambut di permukaan kulit yang menyebabkan munculnya jerawat. Kalau kotoran tersebut hilang maka lemak yang diproduksi kelenjar cebacea pada dasar akar rambut tidak tersumbat dan akan keluar dengan mudah, sehingga jerawat tidak jadi muncul. Kira-kira begitu.

Selamat mencoba

Cream Dr Andini yang banyak dicari :

Dr Andini menyediakan cream perawatan kecantikan yang aman dan efektif. Untuk order dan konsultasi silahkan hubungi pada hari dan jam kerja.

16 thoughts on “Cara mudah mengatasi jerawat

  1. Dok..kan sybudh pkai alkohol 70% untuk bersihkan wajah..dan wajah saya emang bersih dok..
    nah..apakah boleh sy pkai alkohol terus ? Efek sampingx gmn dok ??

    Tengkkiiuuu dokk☺

  2. dok, usia saya 18th , saya bru kena cacar setelah cacar pada wajah hilang
    wajah saya jd bnyk jerawat yg tumbuh , cara mengatasi nya gmna ya dok?
    dan ilangin bekas cacar ama jerawat gmna ya dok? thanks

  3. hai dok,saya mau nanya kulit muka saya banyak jerawatnya bberapa bulan ini,kulit sy emang berminyak sih.udah pakai macam2 cream tapi tidak sembuh2,jerawatnya makin hari makin banyak.mungkin karena kulit sy sensitif bangat.jadi bagaimana caranya dok menghilangkan jerawatnya, cream apa yg cocok untuk sy atau ada obatnya.makasih banyak ya dok,,,

    1. Kalau jerawatnya bandel dan parah silahkan gunakan ini mbak PAKET 6 : INTENSIF KULIT BERJERAWAT
      Sunblock cream SPF 30
      Acne wash BPO
      Acne toner
      Cream malam acne BPO
      Lightening (pencerah malam)
      Rp. 260.000,-

      1. Paket 6 nya gimana pesennya dok ? Trus kulit saya sensitif. Bgt apa boleh pkai pket 6 itu mhon jwabanya

  4. Dokter sy mau tanya, wajah sya bnyak noda hitam bekas jerawat. Cara menghilangkan noda bkas jrwat bgaimana ya?
    trus, sya juga sering membersihkan dan mrawat wjah sya dngan perwatan dari brand yg khusus jrawat. tpi dskitar daerah dagu sring tmbul jrwat kcil-kcil yag tnghnya ada nanahnya. itu gmnya ya dok? apa prawatan wjah sya mnggunakan prwatan jrawat tidak cocok?

  5. Dokter andini,saya sudah mengalami jerawat sejak SMA kelas 1 hingga di umur saya yg 25thn jerawat ga mau hilang total.terkadang bersih terkadang muncul besar2 lebih dari 2 buah.pola makan saya sudah dijaga, saya tidak bisa makan kacang,telur,gorengan,dan sejenisnya menurut dokter kandungan didalamnya yg buat saya berjerawat.saat ini saya sudah lelah dg jerawat dan tidak sesabar dulu…saat ini saya sedang mencoba produk dr n yg harganya mahal,sudah 1 bulan tapi jerawatnya ga hilang.bagaimana sebaiknya ya dokter?

    1. Mbak dewi, selain pengaruh dari lingkungan luar, masalah jerawat bisa karena faktor genetis. Bukan jerawatnya yang menurun tetapi kemampuan daya tahan kulit terhadap bakteri penyebab jerawat yang rendah.
      Jadi solusi untuk mengatasi jerawat selain menggunakan perawatan luar juga harus disiplin dan telaten terutama dalam menjaga kebersihan wajah.
      Contohnya saat berkendara gunakan full masker, setelah dari luar segera cuci muka, jangan biasa mengutak-utik wajah dengan jari yang tidak steril, sering ganti sarung bantal, gunakan helm yang bersih, hindari makanan pemicu jerawat, dll.
      Untuk produk saya coba langsung gunakan PAKET 6 : INTENSIF KULIT BERJERAWAT dan lakukan kebiasaan baik yang saya sebutkan tadi :)

  6. artikelnya sangat bermanfaat. ternyata ada beberapa cara menghilangkan jerawat yang belum saya ketahui.

    terima kasih atas artikelnya.

  7. Dok. Muka saya itu berminyak dan berjerawat kecil kecil tapi banyak sekali dok hampir seluruh wajah.. Dan di pipi saya terdapat kemerahan dan hitam hitam bekas jerawat. Dok saya minta tolong dokter untuk menghilangkan jerawat saya.. Saya ber umur 13 tahun.. Tolong pencerahannya dok

  8. dok saya mau tanya, di wajah saya banyak bekas jerawat mereah tapi masih menonjol dan sakit bila di pegang,. padahal sudah lebih dari 4 bulan bekas ini tidak ilang juga. saya juga sudah coba penghilang jerawat dr facial foam kimia sampai yang herbal, tetapi tetap saja masih ada dan muncul lagi. saya harus gimana dok? kalo bisa saya ingiin minta solusi nya melalui email saya ellynepain@outlook.com . terima kasih dok, :)

  9. dok, saya mau nanya….
    seandainya kita ngk sengaja meminum , misalnya seukuran sendok teh alkohol 70% atau yang biasa dijual di toko obat, efek sampingnya apa yaaa?

    1. Maksudnya berbahaya gimana? serum vit c itu diantaranya ampuh sebagai antioksidan yang menyebabkan kerusakan sel kulit wajah. Sedangkan vit E bagus buat kulit dan mencegah penuaan dini (aging).

  10. Dokter saya mw tanya ,wajah saya skrg tumbuh jerawat lumayan banyak,sbelum sangat bersih,saya memakai perawatan dokter d salah satu clinik kecantikan sdh 1 thn lbh,,tapi yg saya herab tiba” wajah saya skrg berjerawat,sampai skrg saya ga berani pake cream apa pun,smpai saya tak berani memakai sabun,,cream perawatan saya pun saya henti kan,,dkter cream apa yg harus saya pake supaya wajah saya bersih sprt dulu tanpa jerawat,cerah,bersihdan sehat ,terimakasih dokter

Comments are closed.