Inilah ciri-ciri cream kecantikan yang mengandung mercury

Posted on

Beberapa waktu lalu BPOM telah menarik banyak cream perawatan kecantikan yang tidak aman karena mengandung mercury dan hidrokuinon. Seperti telah diketahui bahwa kedua bahan ini merupakan bahan yang dilarang digunakan dalam cream perawatan kecantikan karena menimbulkan banyak efek samping yang merugikan konsumen.

Bagi Anda para wanita cantik yang akrab dengan penggunaan cream perawatan kecantikan wajib mengetahui ciri-ciri cream kecantikan yang mengandung mercury. Berikut ini ciri dan efek samping yang bisa ditimbulkan oleh penggunaan cream perawatan kecantikan yang mengandung mercury.

cream kecantikan mengandung mercury

Ciri cream perawatan kecantikan yang mengandung Mercury

  1. Identifikasi baunya. Umumnya baunya agak keras, berbau logam, atau berbau wangi namun lebih menyengat.
  2. Tekstur cream tampak agak mengkilat . Cara mengujinya, oleskan pada cermin atau kaca. Bila tampak mengkilat kemungkinan produk tersebut mengandung mercury. Produk cream yang baik warnanya doff dan tidak mengkilat.
  3. Bila digunakan dapat membuat kulit wajah putih dalam waktu singkat. Seminggu hasilnya langsung kinclong. Namun demikian hasilnya juga bervariasi bergantung kondisi individu yang bersangkutan dan konsentrasi mercury dalam produk. Bila produk yang mengandung mercury ini penggunaanya dilanjutkan, hasilnya kulit wajah putih pucat seperti mayat.
  4. Bila produk selalu disertai cream anti iritasi, Anda wajib curiga bahwa produk tersebut mungkin mengandung mercury. Mengapa? Karena umumnya menimbulkan rasa gatal yang amat sangat di awal pemakaian. Tingkat reaksi awal juga dipengaruhi oleh faktor genetis.
  5. Kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Kulit wajah Anda akan terasa perih panas bila terkena sinar matahari langsung, dan tampak berwarna kemerahan.

Bahaya penggunaan cream perawatan kecantikan yang mengandung Mercury

  1. Membuat gangguan kerusakan pada syaraf seperti : tremor (gemetar), insomnia (susah tidur), ataxia, gangguan emosi, depresi, disorientasi ruang-waktu.
  2. Dapat memperlambat keguguran, kelambatan pertumbuhan, atau cacat janin. Bisa menyebabkan autisme pada anak. Hal ini dimungkinkan karena mercury yang terserap kulit dan beredar dalam darah, sering tidak bisa terbuang oleh ginjal sehingga menjadi residu dalam tubuh. Bila mercury masuk ke peredaran darah janin ketika sang ibu hamil akan menyebabkan kelainan tersebut pada janin.
  3. Menimbulkan rebound effect yang besar. Saat digunakan flek hitam memang pudar. Namun ketika dihentikan wajah menjadi kusam, flek akan muncul lagi tambah lebar dan tambah parah.
  4. Bisa menyebabkan kerusakan lapisan dermis kulit. Bila disinari dengan lampu diagnostis, akan terlihat biru. Pada perkembangan berikutnya berpotensi mengakibatkan kanker kulit.
  5. Kerusakan pada saluran pencernaan dan kerusakan ginjal. Umumnya pengguna produk ber-mercury urinnya berbau lebih tajam

Nah, para wanita cantik telah tahu ciri dan akibat menggunakan cream perawatan kecantikan yang mengandung mercury. Jadi sebaiknya Anda lebih hati-hati.

Semoga bermanfaat

Cream Dr Andini yang banyak dicari :

Gravatar Image
Dr Andini menyediakan cream perawatan kecantikan yang aman dan efektif. Untuk order dan konsultasi silahkan hubungi pada hari dan jam kerja.