Mengenali jenis kulit kombinasi

Posted on

Banyak para wanita cantik yang mempunyai jenis kulit kombinasi. Kulit wajah kita disebut kulit kombinasi bila berminyak di daerah T (dahi, hidung dan di bawah dagu) dan kering di daerah pipi dan sekitar mata.

Perawatan kulit kombinasi tidaklah mudah, karena harus disesuaikan dengan kedua kondisi kulit yaitu berminyak dan kering.

kulit kombinasi

Penyebab tipe kulit kombinasi

Ada 2 penyebab jenis kulit kombinasi, yaitu:

  1. Faktor internal : seperti perubahan hormonal, misalnya saat hamil atau saat menstruasi, kelainan kulit diantaranya psoriasis, kelainan endokrin misalnya gangguan kelenjar thiroid, efek pengobatan, serta faktor genetik.
  2. Faktor eksternal antara lain iklim, perubahan cuaca (dingin, panas, kering atau lembab), penggunaan produk perawatan (pelembab, bahan keratolitik atau bahan yang dapat menyebabkan iritasi) dan paparan sinar ultraviolet secara langsung dan terus-menerus.

Bila jenis kulit Anda termasuk tipe kulit kombinasi, sebaiknya melakukan perawatan harian secara tepat dan rutin. Perawatan tipe kulit kombinasi dilakukan dengan cara selalu menjaga kebersihan daerah T dan daerah pori-pori hidung, agar tidak terjadi penimbunan kotoran yang berakibat tertutupnya pori-pori di area hidung. Sebab penimbunan kotoran dan pori-pori yang tertutup dapat memicu munculnya komedo, jerawat, dan kekusaman kulit.

Perlu diketahui pula faktor penyebab tipe kulit kombinasi. Jika yang menjadi penyebab adalah faktor eksternal, sebaiknya diupayakan menghindari faktor penyebab tersebut.

Cream Dr Andini yang banyak dicari :

Gravatar Image
Dr Andini menyediakan cream perawatan kecantikan yang aman dan efektif. Untuk order dan konsultasi silahkan hubungi pada hari dan jam kerja.